akhir pekan dan hitam putih

Nyamannya liburan bersama para fotografer. Sepanjang Semarang hingga Jogja, kami menyambangi beragam tempat nan eksotik.

Saya jelas bukan fotografer. Bekal saya hanya kamera digital pocket biasa. Sementara mereka -tujuh fotografer yang ramah dan baik hati- membawa persenjataan lengkap. Mulai dari kamera film dan digital, tripod, aneka lensa dan pernak-pernik lainnya.

Selama mereka sibuk berburu angle terbaik untuk foto-foto mereka, saya juga sibuk mengganggu konsentrasi mereka :D Caranya? dengan mengerahkan segenap tenaga dan mengeluarkan bujuk rayu. Tujuannya? ya agar mereka sudi mengabadikan saya. hehehehe. *narsis Mode ON*

Tidak sia-sia juga usaha saya. Sebagian hasilnya bisa dinikmati di sini. Penggalan akhir pekan yang manis dalam sentuhan hitam putih.

hitamputih1

Diambil di Stasiun Ambarawa. Gaya tidak menengok ke kamera ini bukan disengaja, tapi memang saat itu saya tengah menatap kamera lainnya :)

hitamputih2

Lawang Sewu-Semarang, bangunan tua yang masih memperlihatkan sisa-sisa kecantikannya, barisan pintu-pintu juga sinar matahari pagi yang menembus kaca-kaca hias. Dapat melenggang dan mengambil sudut-sudut di Lawang Sewu terbilang sulit. Untunglah tipuan kami, yang mengaku sebagai mahasiswa dan tengah melakukan tugas kuliah, berhasil mengetuk pintu hati para penjaga. Jadilah foto hitam putih diatas merekam saya -si model yang tengah mengirim pesan pendek via ponsel-, sedang berdiri tepat di bawah tulisan kesetiaan adalah kebanggaan :) (Semboyan “kesetiaan adalah kebanggaan” merupakan peninggalan Kodam IV/Diponegoro yang pernah berkantor di Lawang Sewu)

hitamputih3

Tujuh fotografer ramah, baik hati juga jenaka dan satu orang non fotografer berpose bersama di depan Lawang Sewu. Penggalan akhir pekan yang manis dalam sentuhan hitam putih.

terima kasih untuk mbak Vera, atas foto-foto yang rupawan. matur nuwun sanget mbak :)

28 thoughts on “akhir pekan dan hitam putih

  1. whaaa…..sama Bu Vera toooh? Siapa, siapa, siapa lagi yg kenal aku ya? *geer, asli*

    btw, itu yg gaya noleh, fotografernya yg ok, apa modelnya yg emang fotogenik ya? Hehe,keren euy!

  2. jadi inget pengalaman motret pas pre wedding photo ,” Isi! Isi! Ayo matanya yang isi dong! bicara dong bicara…!”

    kalo mata bisa ngomong, sekalian aja disuruh makan dan minum kali nggak? sama ciuman sekalian!eh kalo yang ini biar gak pake makan dan minum, mata juga bisa dicium ya Ta? ;)

    so glad to see you sis!

  3. walahh.. tta, telat ya aku? padahal rencananya mau nyusul kamu ke jogja. hehehe… ini baru mau berangkat. kamu malah udah balik jkt lagi. huaa.. susah ya ketemuan sama penghuni negeri senja? :P

  4. semarang… kyaa… yang keingat cuman loenpia jalan pemuda ato mbak lien, bandeng presto, pecel bu sumo, wingko babat sama simpang lima hehe…
    bukannya lawang sewu banyak penampakannya ta? :D

  5. Pingback: Online Video Poker

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *