Template Hadiah … Cantik Ya?

Dulu saya sempat berkata, “lebih baik menulis feature yang butuh 8500-an karakter huruf, ketimbang menulis berita yang biasanya tersusun dari 4000 karakter huruf”

Tapi dua malam yang lalu, perkataan tadi berubah menjadi “lebih baik menulis berita yang tersusun dari 4000 karakter, dalam suasana deadline sekalipun, ketimbang merubah lay-out alias tampilan halaman putih ini” :D

Untunglah bantuan jarak jauh dari seorang teman yang baik hati membantu saya mengatasi kesulitan. Bisa dibilang, yang saya lakukan hanya mengikuti panduannya.

+ kerjain di Dreamweaver dulu aja mbak
– dreamweaver? dimana?
+ itu program file
– Ndak punya (dengan diimbuhi ikon menangis di akhir kalimat)
+ oke. oke. jangan panik. kita ganti ke plan B. template yang ada dihapus semua. jangan lupa disave. udah gitu template yang baru dicopy paste. lalu… (dan percakapan dari ruang obrolan maya malam itu bergulir)

Cerdas. Itu yang terlintas di kepala saya, saat penggagas April Project 2003 ini ahirnya menemukan cara termudah merubah lay-out. Setiap langkah yang diberikan bisa dicerna, bahasanya juga tidak rumit. Lala akhirnya turun tangan saat beberapa kali update template di klik, halaman putih ini masih dalam keadaan kurang memuaskan. (Adduh, saya memang bukan murid yang baik :D)

Dan Cringggg…. Negeri Senja, halaman putih yang saya bangun dari sebuah meja dengan sepuluh kuntum bunga matahari, imajinasi yang tumbuh dari kepala seorang perempuan di pertengahan dua puluhan ini pun berganti rupa.

Template baru ini template hadiah… Cantik Ya?
Hadiah ulang tahun saya yang jatuh di April yang juga sama cantiknya dengan template ini. Hadiah dari seorang teman yang juga sama cantiknya dengan template ini. Tidak hanya merancang template, dia juga membuat logo untuk Negeri Senja. Dua perahu yang berlayar saat semburat jingga turun…

Template baru ini template hadiah… Cantik Ya?

Terima kasih untuk Okke dan Lala, juga untuk Thomas.

22 thoughts on “Template Hadiah … Cantik Ya?

  1. cantik, memang cantik.
    tapi.. mmm… tapi.. hehe.. aku lebih suka yg lama. lebih kena antara gaya penulisanmu, isi dan background nya. :D

  2. tta, cepetan install itu program penenun mimpi nya … sangat dianjurkan … jadi kalo mau ngapa-ngapain sama template sangat mudah …

    *penenun mimpi adalah terjemahan bebas dari dreamweaver*

  3. sapa bilang kamu murid yang payah, masih payahan aku kok.
    guru, kompie, dreamwaver udah ada disebelahku, tetep aja aku gak mudeng-mudeng =))
    mending ngelukis gelas aja deh :P

  4. happy belated bday Ta….belated banget yah…hihihih…baguss banget loh ini templatenya…jago yah yang ngebikinnya…warna and templatenya ini cocok banget sama atta nih….klop

  5. wah pantesan referer saya banyak bgt dari sini… ditulis begini.. *malu neh*

    Tapi mbak atta hebat cepet kok belajarnya.. dan gak malu ngakuin klo blum bisa.. jangan kapok dunk mbak… seru kan?

    @arb3i: mbak shenny mau dunk dikirimin lagu :p

  6. wa ini hasil karya jeng okke sumrokew juga yah memang keren sekali yaaa saya punya juga husus dibikinkeun sama bliow nek… :)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *