Malaikat Kecil

bayi terlelap

A baby is an angel whose wings decrease as his legs increase — Unknown

Saya selalu menyambut berita kelahiran dengan senyum. Malaikat kecil, dengan mata yang terkadang mengerjap kala tertimpa cahaya, dan jari-jari mungilnya. Ajaib. Membayangkan mereka tumbuh dan hidup dalam rahim perempuan-perempuan, yang tidak hanya kuat, tapi juga sabar dan penuh kasih.

Bayi melengkapi daur hidup. Layaknya daun-daun baru yang bermunculan di sela-sela ranting pohon, menggantikan daun-daun kering yang jatuh terhempas angin. Kelak, tapak-tapak mungil itu akan bergerak, menorehkan sentuhan, bias juga warna pada perjalanan kisah yang mereka buat. Menguntai asa. Melewati getir. Mengurai tawa. Merancang skenario hidup.

Dan saat ini wajah saya tengah dihiasi senyum. Berita kelahiran itu datang lagi. Malaikat kecil yang hadir di pelukan teman dan sahabat. Malaikat kecil yang melengkapi daur hidup…

Tulisan ini untuk bayi-bayi hebat…

Muhammad Salik Arete, putra dari Yogi, teman liputan yang baik hati.
Mikail Randu Rayyana, putra dari Bagja, sahabat senja yang cerdas. Jadi bapak? mesti seneng banget ya? :D
Fabian Suyitno, putra dari Ibu Durin, Ahhh mama…you often sang it in your heart all these times for 9 months…
Harsya Nail Latif, putra sahabat saya tercinta, Yeni

Dari empat malaikat kecil ini, baru Harsya yang merasakan pelukan Tante Atta. Are ada di Bandung, Mika ada di Lampung, dan Fabian… Wah, kita terpisah benua ya dek…

36 thoughts on “Malaikat Kecil

  1. Bayi memang faktor alam yang ajaib. Bagaimana satu makhluk kecil tak berdaya bisa membuat orang dewasa (biasanya orang tuanya) kelimpungan. Hanya dengan tangisan, orang tua dibangunkan dari tidurnya, tunggang langgang mendekat, mengambil kapas basah, ganti popok, dan dikencingin.

    Kalau ada makhluk ruang angkasa yang melihat ini, mereka akan bingung sendiri; Kenapa manusia tidak pernah memilih presiden yang masih bayi? Memangnya bisakah para calon presiden yang ada membuat pemilih rela mengganti popok mereka?

  2. senangnya menghirup bau bayi yg baru mandi; pake bedak, dan minyak telon, ditambah usapan baby cologne.. hmmm.. saya paling suka bau bayi baru mandi itu.. hihi! Hallo Atta, apa kabarnya nih..

  3. yups.. babies are adorable. tapi waktu pertama punya bayi sempet bingung juga. kayaknya mereka tuh helpless bgt dan “nyeremin”, takut salah handling.. hehehehe..

  4. The articles reminds me that I should go home soon….I miss mine, trully do!

    Wah, kalau saya mah pengennya pindah aja deh ke Accra, Ibukotanya Ghana…jauh lebih teratur..orang2nya nggak agresif, dan logat ingrisnya jelas (meski kadang ini kuping harus di deketin ke muka mereka—>agak budek dikit! ;) )

    Balik hari Rabu dgn UN flight ke Liberia…Ghana, meski masih item2 juga…keadaanya jauh lebih baik…seperti bandung-lah! Maceet & banyak factory outletnya..

    Kapan main ke Afrika?

  5. Pingback: Swingers sex
  6. Pingback: sftfzvxfxi
  7. Pingback: jedcgwyxpe
  8. Pingback: ilshuzcqe

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *