Kemarin…

Sekarang tanggal 27 Mei, berarti kemarin tanggal 26 Mei…

Kemarin saya tidak sholat subuh :( tadinya saya pikir tidur sebentar lagi saja tidak akan membuat saya terlelap. Ternyata…

Kemarin saya juga tidak sempat membaca koran pagi. Ritual yang saya lakukan saat membuka mata, biasanya setelah tidur sehabis subuh. Ma’e selalu meletakkan si harian umum ini di sebelah kaki kiri saya. Tak perlu bangun, cukup gerakkan kaki dan koran pagi bisa teraih. Membaca seraya berbaring, kebiasaan buruk yang sukar dihilangkan.

Kemarin saya melihat siswa Taman Kanak-Kanak yang berlatih tari, dalam perjalanan menuju kantor. Iringan musiknya riang. Ibu guru mereka mengamati setiap gerakan. Ramai sekali. Ada tawa. Ada sorak.

Kemarin saya naik TransJakarta, Halo eyi sayang :), tiap naik bis ini jadi ingat kamu lho…. Ada pemandangan menarik di sudut. Kemeja biru. Ransel coklat. Saya hanya memandangnya sekilas. Saat ia turun di halte Mangga Besar, saya baru menyadari bis TransJakarta nomor Jet 001 pagi itu kehilangan penumpang tertampannya. hehehehehe.

Kemarin ada seorang bapak yang membuat kegaduhan di kantor Imigrasi Jakarta Barat. Berdiri. Berteriak-teriak. Memaki. Menendang. Mengumpat. Mukanya merah. Suaranya menggelegar. “Tadi disuruh turun ke bawah, habis itu naik ke atas, suruh ke bawah lagi, maunya apa sih!”. Bapak itu begitu marahnya. Beberapa orang memegangi tangannya, mencoba menenangkan, sementara kaki si Bapak tanpa terbendung terus menendang bangku yang berjejer. Pelayanan publik mestinya tidak serumit itu. Ruangan di lantai dua yang sudah panas, bertambah panas berkat sepotong adegan umpat-mengumpat dengan si Bapak sebagai aktor utamanya.

Kemarin saya kehujanan. Padahal ketika hendak turun dari TransJakarta, saya sudah memilih halte dengan kanopi, tapi titik air yang jatuh tetap tidak bisa dihindari. Jadilah di dalam taksi, saya berkali-kali menyeka wajah dan rambut saya yang basah. AC yang tidak seberapa jadi terasa begitu dingin.

Kemarin saya melihat bunga matahari. Di pinggir jalan. Beberapa kuntum. Tangkainya sedikit merunduk diterpa hujan.

Kemarin saya liputan ke Roxy Mas, pusat pertokoan handphone. Bertanya ini itu. Tentang beberapa ponsel yang releasenya saya terima minggu ini, sebagian produk belum tersedia di pasar. Mampir ke toko yang biasa dijadikan rujukan, duduk dan bercakap-cakap. Adduh kenapa O2 XDA II semakin menarik saja ya? hahahahaha. terus bermimpi ya Atta.

Kemarin saya melihat kupu-kupu cantik di atas daun palem. Sayapnya hitam. Terbang dengan gemulai. Dari satu daun ke daun lain.

Kemarin kepala saya pusing. Tapi tak bisa menolak tawaran sahabat lama saya. Dia datang ke lantai enam, tempat saya bermarkas. Berdua kami melanjutkan obrolan di sebuah plaza dekat kantor. “Gue nikah, tanggal 5 besok”. Dan saya terbengong-bengong dengan suksesnya. Tapi saya senang. Akhirnya sahabat saya terkasih menemukan lautnya…

Kemarin saya minum milk shake coklat. Enak. Dan kepala saya tetap pusing.

Kemarin saya berbaring, setelah menenggak obat pengurang sakit kepala. Menikmati pijitan Ma’e di tangan dan kening, meski hanya sebentar. Mendengarkan suara Chris Martin mengalun.

So then I took my turn … oh what a thing to have done…and it was all yellow.

Menunggu kantuk menjemput. Mengucap doa sebelum tidur Bismikallahhumma ahyaa wa bismika amuutu. .

33 thoughts on “Kemarin…

  1. Lah yg make kemeja biru ransel coklat itu kan saya Ta…aduh jadi gak enak bodi nih dibilang penumpang tertampan di transjakarta. Sori Ta, baru tau saya kalo situ salah satu penggemar sayah :D

  2. ‘kemarin’ itu
    memang istimewa sekali ya

    sampai ada lagunya
    bukan cuma lagu biasa

    salah satu lagu
    yang paling sering
    dinyanyikan ulang

    ‘kemarin’
    (lennon-mccartney)

  3. Halo juga atta sayang :)
    Eh, aku baru mau posting soal cowok dalam bis(tp bukan di trans)! Udah di otak, belum ditulis.

    Sekarang ga sakit kepala lagi kan? Baek2 ya.

  4. kemaren..adalah salah hal yang selalu mengejar kita..mendera pikiran ..yang kadang membuat pusing..tapi..kemaren adalah kemaren..:) la..sebenarnya gua mo nulis apa ya..hehhehe..May u’ll find ur ocean soon..

  5. kemarin, tiwi juga pusing…
    sampai mama harus lari ke apotik membelikan obat batuk dan demam !!

    tapi, bedanya kemarin nggak ada yg tampan-tampan yg bisa diliat, tta :D

  6. kemarin…saya tersadar untuk kesekian kalinya, bahwa ada burung yang selalu menghibur saya setiap pagi dengan kicauannya…walaupun kadang-kadang suaranya dikalahkan oleh radio tape yang saya pasang atau mtv yang sedang melantunkan are you gonna be my girl dari jet…:)

  7. kemarin kamu tidak kerumahku saat aku ulang tahuunnn .. hihihhi .. tapi gpp .. thx buat ucapan dan doanya ya Ta .. met wiken .. mwa .. mwa .. !!

  8. kemarin.. ujan nga brerenti-berenti..
    tapi hari ini birunya langit berhasil mengalahkan mendung yang kemarin merajai langit…
    mudah2an biru itu juga sampai di kamu hari ini… :D

  9. kemaren masih dalam rangka melupakan dirinya, saya jalan-jalan sendirian cari dvd ke ratu plaza dan glodok…sukses dapet buruannya, gak sukses melupakan dirinya:'(

  10. Kemarin sakit, 2 hari ngilang dari kantor! Alhamdulillah, udah baekan! ABis masuk UGD–>Keracunan udang! Sumpah, gak enak nginep di RS!, apalagi rumah sakit yang dijaga ama tentara!,dokternya juga tentara, dan bahasa Ingrisnya acak2an, maklumlah RS, kelas4 di Monrovia dijalanin sama batalion dari Jordan. Untung cepet sembuh, kalo nggak, dikasih makan hommous terus, sama roti gepeng!
    Kemaren2nya lagi..ngapain ya…?

  11. wah mbak… KEMARIN mbakk.. saya ketempat client.. aduhhh kok banyak yg lucu2 yah disana… bagus2 banged pemandangannya… untung tidak tergoda… eh sempet sih ehheheh…

  12. .. postingan yang menarik.. karya sastra yang agung.. *pletakk!! gua ngigo..*.. trus cerita after the day after 4 days ago gimana? *ngawur*.. btw, kok bisa yang ada bunga matahari di pinggir jalan ibukota? jadi inget kampung halaman.. hehe..

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *