Akhir Pekan; Saat Semua Berkumpul…

Bila kau tengah bersedih, palingkan wajahmu ke langit biru. Ia bakal mengusap air matamu dan menerbangkan nelangsamu ke matahari sore… (diambil dari “Daun pun Meluruh” oleh Ukirsari, Femina No. 16/XXXII)

Pagi belum pergi betul saat saya keluar dari rumah Sabtu pekan lalu. Dengan langkah terburu-buru, menghentikan taksi yang melintas di jalan depan gang. “Kita ke Pertamina Simprug ya,” tutur saya pelan pada supir yang menatap dengan muka ramah. Saya sudah sedikit terlambat. Bangun pagi di akhir pekan? jelas bukan saya ahlinya. Tapi dari obrolan kemarin, dipastikan rombongan suporter datang jam delapan pagi. Alamak… tak bisa direvisi, ide siapa pula ini?

Pagi itu, vendor asal Jerman menggelar pertandingan futsal. Pesertanya mulai dari operator seluler, si vendor itu sendiri dan jurnalis. Nah… yang disebut belakangan ini yang harus disemangati. Sampai di lapangan indoor; gerombolan jurnalis telah siap dengan kostum ungu. Di tribun kanan, tampak wajah-wajah bersahabat. Dan kami larut dalam tawa dan canda.

Meski sifatnya fun, aroma kompetisi tetap saja tercium. Teriakan-teriakan penuh dukungan membahana. Saat keadaan semakin genting; rombongan suporter tidak cukup puas hanya dengan bertengger di tribun, dan meluberlah kami ke pinggir lapangan. Sayang… perjuangan tim jurnalis kandas setelah dibungkam oleh salah satu operator seluler yang baru saja mengukir prestasi dengan 10 juta pelanggan.

Menjelang senja, suporter ceria membubarkan diri. Saya meneruskan perjalanan ke Cilandak. Sore ini saya datang untuk bertemu keluarga cemara yang tengah berlibur di tanah air dan pemilik rumah senja lainnya. Ibu Syl, cantik sekali, Cemara juga mewarisi kecantikan sang ibu. Tinggi Cemara hampir menyamai tante Atta yang manis dan baik hati ini lho…

Keceriaan memayungi Starbucks teras luar. Beberapa dari pemilik rumah senja sudah tak asing lagi. Ada muka-muka baru yang juga ramah. Banyak sekali yang hadir. Keceriaan Starbucks berpindah ke ThaiExpress, saat rombongan tukang lenong yang baru saja tiba dari putar-putar keliling Dunia Fantasi bergabung dengan kami.

Ada tawa yang tak henti berderai, ada rindu yang terbayar (saya bertemu prazz teman satu SMP, setelah kurang lebih sembilan tahun tidak berjumpa), ada cerita yang tak henti-henti sepanjang pertemuan. Yang pasti ada satu lagi sabtu yang cantik juga matahari sore yang menerbangkan segenap nelangsa di akhir pekan; saat semua berkumpul…

19 thoughts on “Akhir Pekan; Saat Semua Berkumpul…

  1. u’r not mentioned our name ttaaaaaaaa *pinjem suara atta*
    why…why…why…why *nangis kejer* :P

    btw…atta si senja sabtu kemarin itu, penampilannya sporty sekaleeee :P

  2. Habis Terang Terbitlah Silau

    Dari Jepara ke Rembang
    dia mencari, menapaki bayang
    perempuan mati muda,
    pada 24 tahun usianya.

    Ada setumpuk surat-surat,
    tersusun di atas makamnya.

    Ada pesan yang harus ia catat
    di batu nisannya: amplop dan
    secatatan alamat yang dekat.

    Mungkin ke sana, kemana
    cita-cita akan ia kawatkan.

    Dari Jepara ke Rembang
    dia hendak melupakannya:
    perempuan istri kedua,
    yang melepaskan nyawa
    ketika melahirkan putra.

    Dia tersesat cerlang cahaya.
    Silau yang merabunkan mata.

    Sesudah kau berziarah
    ke makam yang salah.

    April 2004

  3. serny : iya yah; gue juga lupa ngasih tau; si ollie dateng sendirian. kpn2 deh kita ketemu lagi ya.

    Shanty : hiks. pdhal udah pengen jalan2 bareng sahabat museum. ada paint ball nya sih.

    eyi : nice to have u here eyi. :D eh perlu temen buat foto baju bodo gak?

    Q : bakat saya kan cuma teriak2 Q.

    hero : nanti kita yang ke Bali ya. nemuin orang keren… hehehehehe

    tyas : maaf ya; kemaren cepet2 buatnya; jadi gak sempet ngelink yg laen.

    habis sepi terbitlah puisi : cant hardly wait to see u… *kapan ya ke sana?*

    erly : repot teriak2 soalnya ly. :))

    Nita : untung masih keburu Nit, biar datengnya telat. tapi ya itu tetep aja kalah. si vendor bawa pemain impor sih; bule gede2. :))

    meo : hahahaha. jadi itu elo *sok liat Mode ON*

    roi : kapan2 kita nongkrong lagi ya, di MTA kan juga ada.

    mushrooms : ada apa dengan SB-mu? mau ngajak sih tapi jauuuh; lucu kali ya kalo kita ketemu, pengen ajak si dedek dalam perut bercanda :))

    ciphie : jangan lupa kasih kabar soal pentas teater lo nanti ya neng.

  4. Pingback: hotels
  5. Pingback: credit experian

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *