akhir penantian…

– “Akbar Tandjung dinilai tidak terbukti melakukan tindak pidana korupsi dana nonbudgeter Bulog senilai Rp 40 miliar. Akbar Tandjung juga dibebaskan dari segala hukuman dan nama baiknya harus direhabilitasi. Akbar Tandjung hanya menjalankan tugas, kala itu selaku Mensesneg, dari presiden BJ Habibie untuk menyalurkan sembako” – (kutipan dari putusan MA; Majelis Hakim Agung pimpinan Paulus Effendi Lotulung, Kamis menjelang adzan Maghrib berkumandang)

– “Saya yakin seratus persen Akbar akan bebas. Rumput bergoyang pun sudah tahu. Menurut informasi yang saya terima, skornya 4-1, 4 hakim menyatakan bebas, 1 hakim tidak” – (Ruhut Sitompul, penasihat hakim nonligitasi, sehari sebelum putusan dibacakan)

– “Rasanya gue pengen ngotak-ngatik websitenya Akbar” – (suara seorang teman di seberang telepon, sesaat setelah putusan MA dibacakan)

– “Akbar bebas. Jakarta aman aja kan?” – (pesan pendek dari Abang, sekitar pukul 7 malam, tanpa dibubuhi… “Kamu dimana? atau masih di kantor ta?” atau kangen kamu nih… :D )

– “Saya akan mengundurkan diri dari hakim dan lingkungan peradilan. Karena pendapat saya Akbar bersalah. Keputusan ini murni dari hati saya” – (Amiruddin Zakaria, mantan ketua majelis hakim yang menangani kasus AKbar Tandjung di Pengadilan Negeri Jakarta Pusat)

– “Keputusan tersebut tidak dipengaruhi oleh kepentingan politik. Keputusan politik hanya bisa diputuskan melalui rakyat, sedangkan keputusan hukum ada lembaga peradilan. Keputusan Mahkamah Agung harus dihormati karena merupakan keputusan tertinggi” – (Akbar Tandjung, dengan rona muka segar, sesaat setelah berbuka puasa, menanti putusan dari layar kaca yang berjalan sekitar 8,5 jam, di rumahnya, bersama isteri tercinta dan anak-anak yang manis)

-“……!!!!!!! (saya, dengan enam titik dan tujuh tanda seru)

Selamat datang di Indonesia, negeri tercinta, negeri yang pandai melihat peluang; satu lagi komoditas yang bisa diperdagangkan di negeri dimana kita tumbuh dan berkembang ini …. keadilan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *