Digital Voice Recorder itu untuk saya…

Percaya tidak kalau rezeki itu bisa datang pada saat-saat yang tidak terduga? Saya percaya sekali.

Juni lalu misalnya, saat termenung di depan komputer tiba-tiba redaktur datang. “Siapin pasport, dua minggu lagi liputan CommunicAsia ya”. November ini saya sedang giat-giatnya merancang perjalanan akhir tahun, dan tahu apa yang terjadi…. kantor memberikan pengumuman potongan tiket airlines hingga 75% untuk karyawan (lumayan, biaya perjalanan bisa dipangkas lagi). Atau ketika terjebak di tengah liputan yang membosankan, eh ada jurnalis rupawan di sudut (jurnalis rupawan juga termasuk rezeki kan? :D).

Dan kalian tahu, rezeki juga bisa datang di hari minggu yang cerah, saat yang lain merasakan libur sementara kamu tetap bekerja karena deadline menjemput. Iya lho… digital voice recorder di meja saya ini adalah contoh nyatanya.

Seseorang menghadiahkannya untuk saya. Saya mengenalnya lewat halaman putih ini (kebetulan, dia termasuk dalam barisan pengagum negeri-senja :D). Buat saya, dia teman berbicara yang mengasyikkan. Pengetahuannya luas. Pergaulannya juga. Jadi, jangan heran kalau ia fasih berbicara soal film, politik, iklan, industri media, musik. Tulisan di Celebrating Life, blog yang ia buat untuk memperingati ulang tahunnya ke 40, tentang keluarga kecilnya (ia hidup dengan seorang istri yang baik hati dan seorang putri yang manis) juga menarik untuk disimak.

“ini hadiah lebaran gue buat kamu ya neng,” tuturnya lewat YahooMessenger Minggu tengah hari yang lalu. Saya kaget sekali waktu itu. Yang benar saja? “buat ratna ariyanti,” jawabnya cepat. Ya ampun, Creative Director di sebuah perusahaan periklanan ini bahkan masih ingat nama lengkap saya.

Dan kemarin, perekam digital ini sampai ke meja saya. Dibungkus sangat rapi. Ada nama lengkap saya di situ :D Kemarin, rasa terkejut saya masih tetap ada. “Ya…ampun, beneran nih”. Ucapan terima kasih untuk pakde, begitu ia kerap disapa, saya kirim lewat pesan pendek.

Saya ingat saya pernah begitu menginginkan perangkat digital yang satu ini. Selain lebih praktis, saya tak perlu lagi mengganggu sekretaris redaksi untuk mengambil kaset tiap kali wawancara dilakukan. Dan sekarang, benda ajaib itu ada di meja saya. Ya… digital voice recorder itu untuk saya, untuk ratna ariyanti :)

“di kamu malah bisa kepake tiap hari buat kerja, moga2 berguna, makin lancar wawancara berarti makin banyak waktu luang buat ngechat sama ngeblog, jangan sampe reporting mengganggu chatting sama ngeblog,” urai Pakde masih lewat YM

Senang ya. Benar kan, rezeki itu, eh maksud saya, digital voice recorder itu bisa datang pada saat-saat yang tidak terduga.

Terima kasih banyak Pakde Totot *hug Mode ON*

ps: saya sudah memotret digital voice recorder itu untuk ditampilkan di sini, tapi koneksi ke komputer sedang ngambek. jadi lain kali saja ya :)

  1. wah senengnya kalo dapet sesuatu yg kita harapkan tanpa disangka sangka. Fotonya jgn lupa, ya!

  2. Tak kudugaaaa… semua terjadi…
    Tak sangka… *lupa terusannya…* Hehehe…

  3. senangnya tau ada yg senang :)
    jangan lupa fotonya. aku curious dg sebutan itu. digital voice recorder :)

  4. difi-voice recordernya jangan diisi MP3 mulu ya…

  5. (jurnalis rupawan juga termasuk rezeki kan? :D)….
    btw, kalo potograper ganteng… Rejeki Nomplok kali :P

  6. waduh rejeki lebaran tuh, jengg… ;)

  7. adduuuuwww… cenengnya… :)

  8. bener tta, saya juga banyak merasakan rejeki yang nggak diduga2 :) perhitungan matematis manusia tidak sama dengan perhitungan matematis Allah. Selamat Idul Fitri Atta, mohon maaf lahir bathin dari kami. Taqabbalallaahu minnaa wa minkum.

  9. mushrooms : seneng banget bu :D

    Thomas : kau sambut jemari, tak kukira… dambaan hati menjadi milik diri *nyanyi bareng Thomas Mode ON*

    sa : senangnya tau ada yang senang juga :D udah dapet ide mbak?

    Imponk : hehehhehhehe…

    kere kemplu : eh bisa buat ngerekam pembicaraan via phone lo… *ngakak Mode ON*

    Qky : :D

    chrysalic : iya nih jeng :)

    eyi : ;)

    luthfie : sama-sama ya pak

  10. Wah, senangnya … saya juga kepingin seperti itu dong … Umm, gimana yah caranya?! Apa saya harus ngelakuin tapabrata dan tapa geni dulu kali yah?! hehehe…

  11. hi At,

    gw juga percaya, klo rejeki datang pada saat ga disangka2, karena gw beberapa kali mengalaminya :-) & gw ga pernah berhenti bersyukur pada Tuhan.

  12. jadi ngiri……
    mau dunk…! :D

  13. atta, diskon 75 persennya gak berlaku buat temannya karyawan ya? hiks… saya lagi termehe-mehe pingin mudik, dari dulu gak kesampean :D

  14. mmm saya juga lagi cari digital voice recorder buat misua liputan. Kasian pake yg analog bermasalah sama batere dan kasetnya. Tapi liat2 di glodokshop harganyeee… hihihihi

Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>